TOLONG JANGAN SAMPAI MENYESAL " IBU BAPAK.. STOOOOOP BELIKAN ANAK ANDA MAKANAN INI??? INILAH DAFTAR MAKANAN RINGAN YANG SANGAT BERBAHAYA... {{ TOLONG SEBARKAN }}.

Sekarang ini jumlah minuman ringan yang dijual sudah sangat banyak serta beranekaragam dengan bermacam jenis rasa dan aroma. Semuanya produk itu keduanya sama berkompetisi keduanya dalam memperebutkan pelanggan.



Tetapi tahukah anda apabila sebagian besar minuman mudah itu demikian memiliki resiko untuk anak anda? Satu lembaga dibagian kesehatan bahkan telah melaunching sebagian merk produk minuman yang butuh dijauhi.

Dalam artikel gudanginfo. net peluang ini kita akan membicarakan beberapa bahaya mengkonsumsi minuman mudah dengan harapan masing-masing orang khususnya bapak dan Ibu yang memiliki anak dapat menghindari anaknya dari minuman itu.






Kandungan Gula Dalam Minuman Paket dan Bahayanya

Seperti kita kenali gula buatan atau pemanis yaitu musuh paling penting tubuh manusia. Begitu banyak mengonsumsinya akan menyebabkan kerusakan kesehatan dan menyebabkan ketahanan tubuh melemah.

Foto di bawah memperlihatkan jumlah kandungan gula dalam beberapa paket product minuman mudah. Pada minuman teh instan bisa ada semakin lebih 5 sendok teh gula! jumlah ini sangat banyak mengingat kita juga mengkonsumsi nasi putih keseharian yang juga mempunyai kandungan gula tinggi.



Seorang anak berusia 1-3 th. dapat mengonsumi sampai 5 sendok teh gula/hari atau setara dengan 80 kalori apabila satu sendok teh gula mempunyai kandungan 16 kalori, sesaat anak 4-6 th. dapat mengkonsumsi sampai 8 sendok teh/hari atau setara dengan 128 kalori (Sumber) atau setara dengan 10% dari kandungan gizi yang dikonsumsi.



Bahaya Minuman Mudah dengan jumlah gula berlebih

Gula memang manis dan mengasyikkan, tetapi dampaknya pada tubuh jika dikonsumsi sangat berlebihan demikian memiliki resiko. Gula yaitu penyebabnya nomor satu diabetes, obesitas, dan rusaknya gigi. Sayang, kan, apabila anak-anak kita yang lucu dan manis giginya menghitam serta bolong? Dan pasti teman dekat ayodibaca. com tak tega apabila anaknya mengeluh sakit gigi karena konsumsi gula berlebihan.

Diabetes pada anak juga bukanlah mitos belaka. Di Amerika Serikat bahkan sampai 30% anak menanggung derita diabetes. Ayah serta bunda yang sayang anak, awasi mengkonsumsi gula anak-anaknya, yah. Khususnya dari minuman- minuman segar.

Kandungan Air Dalam Minuman Paket dan Bahayanya Wajarnya anak membutuhkan 10-15% air dihitung dari berat tubuhnya. Dalam Widyakarya Pangan Nasional Indonesia 2013, dirumuskan sebagai berikut anak usia 0, 5-1 th. kebutuhan airnya 800 mililiter, usia 1-3 th. beberapa 1. 200 mililiter, usia 4-6 th. beberapa 1. 500 mililiter dan usia 7-9 th. beberapa 1. 900 mililiter (sumur). Oh ya, air di sini air putih, bukanlah air yang lain.

Adakah resikonya air mineral? Selama bersih dan tak diberi menambahkan beberapa jenis, air mineral yakni minuman yang terbaik untuk tubuh kita dan hampir tidak ada efek sampng.

Dampaknya baru terlihat apabila kita begitu minum air sampai perut jadi jadi kembung dan alami hyphonatermia, tetapi permasalahan itu demikian tidak sering dan biasanya berjalan pada olahragawan.

Kandungan Cafein Dalam Minuman Paket dan Bahayanya

Cafein memang bukan hanya ada dalam kopi. Minuman lain seperti teh, soda, dan minuman lebih daya, bahkan pada minuman yang disangka tak memiliki resiko seperti susu cokelat dan minuman cokelat.

Walaupun demikian tak disarankkan, ada batas toleransi untuk anak untuk mengkonsumsi cafein sebagai berikut :
Empat sampai enam th. : 45 mg
Tujuh sampai sembilan th. : 62 mg
Sepuluh sampai 12 th. : 85 mg (parenting. co. id)
Bahaya Minuman Enteng berkafein :




Cafein yaitu stimulan yang dapat mengakibatkan debaran jantung. Kelebihan cafein dapat menyebabkan debar jantung dan sulit tidur. Cafein juga menyebabkan kegelisahan, obesitas dan permasalahan perut.

Kandungan Tanin Dalam Minuman Paket dan Bahayanya

Tanin mungkin saja lebih dikenal pada rokok. Walaupun sesungguhnya, tanin bisa pula diketahui dalam teh. Apabila teman dekat ayodibaca. com minum teh pahit, pasti sering merasa sepet/kesat di tenggorokan kan? Yang teman dekat rasakan itu yang disebut tanin. Untuk anak-anak, tanin demikian tidka disarankan dan batas toleransinya yaitu dua gelas sehari.

Walaupun tanin dalam teh baik untuk anti-oksidan, tanin juga memiliki ciri-ciri yang dapat mengikat zat besi. Zat besi demikian paling utama dalma pembentukan darah, sampai kekurangan zat besi dapat mengakibatkan sayamia. Untuk amannya, apabila sahabat ayodibaca. com membikinkan teh untuk anak, jangan sampai begitu lama dicelup/begitu pekat. Semakin pekat jadi semakin tinggi kandungan taninnya.

Kandungan Soda Dalam Minuman Paket dan Bahayanya


Wah pasti nikmat banget panas-panas minum soda yang dingin, ada nyes-nyesnya di lidah, selalu ke tenggorokan. Bocah-bocah juga sulit menahan godaan dari minuman satu ini, dan apabila ke restoran cepat saji perasaan kurang afdol apabila tak gunakan minuman ini.

Permasalahan bahaya, perasaan tidak butuh diperdebatkan lagi tidak ada anjuran berapakah banyak soda yang dapat diminum ana-anak dengan kata lain, harus dijauhi keseluruhnya. jadi selama belum berteman dengan soda, sebaiknya anak-anak tidak diperkenalkan pada minuman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TOLONG JANGAN SAMPAI MENYESAL " IBU BAPAK.. STOOOOOP BELIKAN ANAK ANDA MAKANAN INI??? INILAH DAFTAR MAKANAN RINGAN YANG SANGAT BERBAHAYA... {{ TOLONG SEBARKAN }}."

Posting Komentar